Minggu, 30 Mei 2021 15:30

Kegiatan Advokasi Dan Sosialisasi Pedoman Mitigasi Risiko, Phbs, Literasi, Dan Numerasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak -LPMP Kalbar - Berbagai kebijakan digulirkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, tetapi disisi lain pelaksanaan pembelajaran tidak kalah penting menjadi fokus perhatian pemerintah saat ini. Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas diambil untuk memulihkan learning lost yang dialami peserta didik selama menjalani BDR akibat Pandemi COVID-19. Untuk itu perlu sinergi dari semua pihak dalam merancang pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan warga sekolah.
Mengingat pentingnya hal tersebut, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pedoman Mitigasi Risiko, PHBS, Literasi, dan Numerasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021. Kegiatan dibuka oleh plt. Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat, Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si.
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gajahmada Pontianak tanggal 27-29 Mei 2021, diikuti oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten/Kota, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Seksi Kurikulum SMA, Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Disdikbud kabupaten/kota, Kepala Seksi PAUD/Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota, Koordinator Pengawas provinsi Kalimantan Barat, Penilik PAUD Dikmas Disdikbud kabupaten/kota, Fungsional dan staf LPMP Provinsi Kalimantan Barat dan BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Barat.
Kegiatan semakin bermakna dengan melibatkan narasumber Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kemdikbudristek yang diwakili oleh Direktur SMP (Drs. Mulyatsyah, MM), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan (Drs. H. Kusnadi, M.Si), plt. Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat (Asep Sukmayadi., S,IP., M.Si), plt. Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Barat (Drs. Mangasi Pasaribu, MM), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (dr. Harisson, M.Kes), Widyaprada LPMP Provinsi Kalimantan Barat (Mujahir, M.Pd dan Suhendri, S.Pd., M.Sc) serta Widyaprada BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Barat (Drs. Maruntung, M.Si dan Drs. Rusmantara, M.Si).
Peran pemerintah daerah dalam penguatan fungsi Tim Pembina UKS/M dalam PTM Terbatas, peran puskesmas dalam persiapan dan pelaksanaan PTM terbatas, mitigasi risiko PTM dan edukasi PHBS, serta penguatan literasi dan numerasi menjadi bahasan menarik pada kegiatan ini.  
Secara resmi kegiatan ditutup oleh plt. Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalimantan Barat, Drs. Mangasi Pasaribu, MM.
Semoga kegiatan ini menjadi jembatan dalam memperkuat pola dan pedoman pendampingan oleh pemerintah daerah, adanya persamaan persepsi dalam penguatan literasi dan numerasi serta persamaan persepsi terhadap mitigasi risiko dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam mendukung pelaksanaan PTM terbatas di sekolah.
#Kemendikbudristek#lpmpprovkalbar#Unitlayananterpadu#PertahankanWBK#RaihWBBM#IkhlasMelayani#TolakGratifikasi#BeraniJujurHebat#BersamaKitaBisa#CiptakanInovasi#advokasi#kemitraan#

Read 153 times Last modified on Minggu, 30 Mei 2021 15:33

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.