Sabtu, 19 Jun 2021 05:32

Kunjungan Dalam Rangka Silaturahmi Dan Audiensi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Singkawang Ke LPMP Provinsi Kalimantan Barat

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - LPMP Kalbar - Pada hari Kamis, tanggal 17 Juni 2021 Drs. Akhyadi, M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang didampingi oleh Sekretaris Dinas Drs. Abdul Hadi bersilaturahmi dan audiensi ke LPMP Provinsi Kalimantan Barat.
Ditemui secara langsung oleh Dra. Dwi Karyani, M.Pd selaku perwakilan dari LPMP Provinsi Kalimantan Barat, dalam kunjungannya kali ini beliau melihat langsung situasi dan kondisi LPMP Provinsi Kalimantan Barat saat ini, “seperti apa penampakan LPMP  dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu yakni tepatnya pada tahun 1992, ketika beliau pernah mengikuti pelatihan sewaktu nama lembaganya masih dengan sebutan Balai Penataran Guru (BPG)” , ungkap nya. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana beliau ke LPMP Provinsi Kalimantan Barat sejak di tetapkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang pada bulan Februari 2021.
Kunjungan ini mempunyai tujuan selain silaturahmi dengan warga LPMP Provinsi Kalimantan Barat, juga membahas seputar isu-isu hangat yang terjadi di dunia pendidikan akhir-akhir ini, salah satunya adalah pembelajaran tatap muka secara terbatas di masa pandemi pada tahun ajaran baru tahun 2021/2022. Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan ekskalasi penyebaran COVID–19 saat ini masih menunjukkan gejala kenaikan yang signifikan dibeberapa daerah di Provinsi Kalimantan Barat, sehingga menjadi kekhawatiran dan tanda tanya besar Dinas Pendidikan untuk memberikan instruksi kepada satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut, namun Pak Kadis mengungkapkan bahwa untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka mereka tetap akan menunggu instruksi dari Kemendikbudristek serta kebijakan dari pemerintah daerah setempat.
Selain membahas pembelajaran tatap muka secara terbatas, audiensi kali ini juga membahas sekolah penggerak dan guru penggerak, dimana kota Singkawang juga akan menyiapkan hal-hal yang diperlukan terutama kesiapan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan serta peningkatan sumber daya yang dimiliki oleh satuan pendidikan di wilayah binaannya

Read 209 times Last modified on Sabtu, 19 Jun 2021 05:37

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.