Pontianak, 16/2/2024 - BPMP Kalimantan Barat - Perkuat Kemitraan antara Indonesia dan Malaysia Melalui Kunjungan Kemitraan Pendidikan SK Merpati Jepang, Kuching, Sarawak, Malaysia ke SD Negeri 56 Pontianak Barat

BPMP Kalimantan Barat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak @disdikbudkotapontianak lakukan pemdampingan Kunjungan Kemitraan Sekolah Besar Merpati Jepang dari Kuching, Sarawak, Malaysia ke SD Negeri 56 Pontianak Barat, pada Kamis 16 Februari 2024. Lawatan lanjutan ini adalah upaya pemajuan bersama mutu pendidikan yang bertujuan untuk berbagi pengalaman, transfer pengetahuan dan praktik terbaik dalam pembelajaran yang telah dijalin sejak Tahun 2022 dan merupakan kunjungan ketiga kalinya oleh kemitraan Pendidikan Malaysia ini ke Kota Pontianak.

Dalam sambutan Kepala BPMP Kalbar, Iwan Kurniawan menjelaskan kepada SK Merpati Jepang Malaysia terkait program-program Merdeka Belajar Indonesia berbenah terkait pendidikannya salah satunya yaitu melalui Asesmen Nasional sebagai tolak ukur dalam meningkatkan mutu Pendidikan, kemudian melalui Platform Merdeka Mengajar guru-guru di Indonesia diwajibkan untuk terus belajar dan membentuk suatu komunitas belajar dan ada juga program Sekolah Sehat yang diikuti juga oleh SDN 56 Kota Pontianak ini. SDN 56 Kota Pontianak ini mendapat penghargaan menjadi sekolah Sehat Terbaik yang ada di Kota Pontianak.

Dengan demikian, kunjungan kemitraan pendidikan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia, tetapi juga menjadi momentum penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di kedua negara. Melalui kolaborasi yang erat dan berkesinambungan, diharapkan kedua belah pihak dapat terus saling mendukung dan menginspirasi dalam menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah.

#bpmpkalbar #bpmpkalimantanbarat #merdekabelajar #mutupendidikan #lanjutkanmerdekabelajar #ziwbk #ziwbbm #raporpendidikan #kurikulummerdeka #perencanaanberbasisdata #sekolahsehat #transformasipendidikan #KemitraanIndonesiaMalaysia


Terang

Gelap

1. .
3. .